Ciri Kekurangan Protein dan Lemak

Protein merupakan zat gizi yang sangat di perlukan oleh tubuh manusia, bukan hanya protein tapi seseorang juga membutuhkan lemak pada tubuhnya. Bila kedua zat gizi ini kurang dalam tubuh maka tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal.

Protein atau lemak di dapatkan oleh tubuh dari masukan makanan. Pilihkan sumber makanan yang mengandung protein tinggi, dan lemak tak jenuh (lemak baik). Lemak baik adalah lemak yang mudah di metabolisme tubuh, sehingga tidak akan menumpuk di tubuh. Contoh makanan yang mengandung lemak baik adalah buah alpukat. Anda juga harus memiliki sumber protein yang terbaik dan sehat, seperti protein dari buah-buahan dan produk hewani.

ciri tubuh kekurangan asupan protein dan lemakInilah Ciri kekurangan protein dan lemak yang patut anda ketahui supaya anda dapat dengan mudah mendeteksinya. Ciri-ciri seseorang yang mengalami kekurangan lemak dan protein adalah prasaan lapar tak berujung. Bagi seseorang yang sedang diet tentunya rasa lapar adalah musuh, bila anda diet di hampiri rasa lapar yang sangat, bisa jadi diet anda kekurangan protein dan lemak baik.

Selain itu rasa lapar pada seseorang juga bisa disebabkan oleh kehausan, kurang tidur, stressm makan terlalu cepat, melewati waktu makan, dan kekurangan asupan makanan.

Itulah Ciri Kekurangan Protein dan Lemak pada diet. Ingat diet bukan berarti memberhentikan asupan protein/lemak dalam tubuh, tapi hanya mengurangi. Sebab tubuh itu tetap perlu asupan berbagai macam zat gizi seperti protein, lemak, karbohindrat dsb untuk bisa bergerak dan tumbuh.

Produk diet aman rekomendasi kami :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *