Cara Aman Stabilkan Berat Badan Pada Anak Obesitas

Anak membutuhkan perhatian dan asupan gizi yang terbaik kita sebagai orang tua sudah semestinya memberikan yang terbaik untuk anak kita. Terkadang kita sebagai orang tua malah salah kaprah memberikan yang terbaik untuk anak.

Terkadang kita terlalu memanjakan anak, memberi makanan yang mengandung banyak gizi dan apa yang anak inginkan sepeti menginginkan permen dsb. Terkadang kita lupa mengajarkan pentingnya olahraga, karena merasa anak terlalu kecil melakukan olahraga. Akibatnya bobot anak menjadi naik dan mengalami obesitas, atau kelebihan berat badan.

Obesitas pada anak bukan hanya di pengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi dan kebiasaan sehari-hari, tapi juga di pengaruhi oleh faktor genetik. Cukup banyak orang yang beranggapan bahwa anak gendut itu berarti sehat, tapi faktanya adalah sebaliknya. Anak sehat memiliki berat badan yang tidak terlalu gendut ataupunpun tidak terlalu kurus (ideal).

anak gendutCara Aman Stabilkan Berat Badan Pada Anak Obesitas bisa anda lakukan dan terapkan kepada anak anda. Caranya tidak terlalu sulit dapat di terapkan pada anak.

Hindari Diet Pada anak

Pastinya bila mendengar kelebihan berat badan obesitas, maka yang muncul pertama di otak anda adalah diet. Sebaiknya urunkan niat anda untuk menerapkan diet pada anak, kecuali bila disarankan oleh dokter. Ingat anak-anak tidak baik melakukan diet, tentunya anak berbeda dengan orang dewasa.

Batasi anak makanan makanan berlemak dan gula

Jangan biarkan anak mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung gula dan berlemak. Sebab makanan bergula bukan hanya dapat menambah berat badan, tapi juga dapat merusak gigi anak.

Memberi Contoh Hidup Sehat

Kita sebagai orang tuan harus memberi contoh yang terbaik pada anak, salah satunya cara dan pola hidup sehat. Kita harus mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan, dan menjaga kondisi tubuh dengan cara berolahraga dan istirhat yang cukup. Pada dasarnya anak sangat mudah sekali menuruti orang yang disekitarnya terutama orang tua. Jangan lupa juga biasakan anak supaya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan organik, supaya tahu pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah sejak kecil.

Tapi ingat berikan porsi olahraga yang lebih sedikit kepada anak, sebab kondisi fisik anak belum matang seperti orang dewasa.

Jadi pada dasarnya biasakanlah pola hidup yang sehat pada anak, supaya kesehatannya terawat. Sebab pola hidup yang sehat dapat menstabilakan berat anak yang obesitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *